Jumat, 13 November 2009

Informasi Sampah, Apa Layak Dibeli ?


Dengan semakin berkembangnya dunia internet, tekhnologi untuk menyampaikan informasi juga semakin canggih. Salah satunya adalah pemberian informasi yang dibundel menjadi satu dan diproses menjadi sebuah buku dan lebih dikenal dengan sebutan Ebook ( electric book ) yang akhirnya bisa disebar luaskan.

Berbeda dengan buku- buku konvensional biasa, Ebook tidak membutuhkan badan penerbit ataupun percetakan karena Ebook dapat dibaca tanpa kita harus mencetaknya. Banyak Ebook yang beredar di internet pada masa sekarang ini, sehingga banyak orang yang gemar berbisnis Ebook. Berbisnis Ebook ? Ya, banyak orang di seluruh belahan dunia bahkan di Indonesia menjalani bisnis ini, yaitu berjualan Ebook. Memang tidak seperti bisnis buku- buku konvensional lainya, dalam
memproduksi sebuah Ebook tidak dibutuhkan biaya besar. Sehingga Ebook
dapat dijual dengan harga terjangkau.
Lalu bagaimana dengan perkembangan bisnis Ebook di Indonesia ? Saya rasa sudah cukup berkembang dengan baik, Tapi yang jadi masalahnya adalah banyak sekali Ebook- Ebook yang beredar dan asli produk- produk Indonesia ini memberikan "informasi sampah" informasi yang sangat- sangat tidak bermutu. Sehingga memungkinkan anda dan konsumen lainya untuk segera membeli Ebook tersebut. Tapi setelah membaca dari sebuah Ebook tersebut, isi tidak sesuai dengan yang anda inginkan bahkan isi tidak sesuai dengan judul yang diberikan si pembuat Ebook tersebut.

Mengapa ini bisa terjadi ? Karena mereka berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan uang dari internet dengan cara apapun asalkan mereka bisa mendapatkannya dalam waktu yang relatif singkat.

Jadi berhati- hatilah dalam membeli Ebook, jangan hanya tertarik dengan judul yang diberikan. Cari informasi setiap Ebook yang ingin anda beli. Setelah anda yakin, baru anda putuskan sendiri "membeli atau tidak"